Kearsipan Pemkab Maros Telah Didukung Lembaga yang Berdiri Sendiri

Kearsipan Pemkab Maros Telah Didukung Lembaga yang Berdiri Sendiri

Wakil Bupati Maros H.A Harmil Mattotorang menyampaikan, kearsipan Pemkab Maros telah didukung dengan lembaga yang berdiri sendiri.

Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros. (Ist.)
Selain itu, aktifitas pengelolaan kearsipan sudah cukup terbenahi, di antaranya dengan menyediakan sarana dan prasarana penyimpanan arsip sesuai standar.

Hal itu disampaikannya saat membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Rabu, (25/10/2017).

“Juga melakukan pembinaan kearsipan dan telah melakulan pendataan dan pengumpulan dokumen arsip statis pada instansi jajaran Pemkab Maros,” paparnya.

Dia berharap para peserta Bimtek memahami batasan penyelenggaraan kearsipan, asas, tujuan dan ruang lingkup penyelenggaraan kearsipan serta pengelolaan arsip. Termasuk perlindungan dan penyelamatan arsip.

Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros Kamaluddin Nur mengatakan, bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur Pemkab Maros dalam hal pengelolaan arsip.

“Peserta bimtek terdiri dari 45 orang dari OPD dan 103 orang dari unsur desa dan kelurahan,” ujarnya.

Bimtek yang dilaksanakan dengan tema ‘Mewujudkan Arsip sebagai Pilar Akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Maros’ ini dilaksanakan selama dua hari, 25 dan 26 Oktober dengan pemateri dari Pemprov Sulsel. (*)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru