Bupati Maros Terima Tropi Juara Desa Wisata dari Kades Labuaja

Bupati Maros Terima Tropi Juara Desa Wisata dari Kades Labuaja

Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima piagam penghargaan dan tropi juara Desa Berdaya Tarik Wisata yang diraih oleh Puncak Makkaroewa Desa Labuaja.

Piagam penghargaan dan tropi itu diserahkan oleh Kepala Desa Labuaja Nurbaeti Lanti didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Maros A Rahmat Burhanuddin usai upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Pallantikang Kawasan Kantor Bupati Maros, Selasa (17/10/2017).

Puncak Makkaroewa di Desa Labuaja Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros merupakan spot wisata yang dinobatkan sebagai juara dua pada lomba yang digelar Dinas Pariwisata Sulsel.

“Capaian luar biasa. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras. Disbudpar dan Pemdes Labuaja patut diapresiasi,” ujar Bupati Maros.

Piagam penghargaan dan tropi itu sebelumnya diserahkan dalam penganugerahan pemenang yang dilakukan di Quality Plaza Hotel Makassar pada Senin 16 Oktober.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Musyaffar Syah, lomba ini kian memotivasi pengelola tempat wisata di desa untuk terus berbenah. Sebab potensi sangat besar.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Maros A Rahmat Burhanuddin mengaku kian bergairah membina destinasi yang selama ini belum banyak terekspose, namun sangat memiliki daya tarik.

Sedangkan Kepala Desa Labuaja Nurbaeti Lanti menuturkan, predikat yang baru saja diraih sangat menjadi pendorong untuk meningkatkan yang telah ada.

“Peluang untuk mendorong perekonomian masyarakat melalui penggairahan destinasi wisata memang sangat besar,” tuturnya. (*)

Tags: Desa, Prestasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru