Bupati Maros Serahkan Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Bupati Maros Serahkan Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Maros Baharuddin menyerahkan alat bantu penyandang disabilitas.

Kadis Sosial Maros Muh Alwi mengatakan, alat bantu disabilitas itu merupakan bantuan dari BPJS Kesehatan.

“Bantuan itu berasal dari BPJS Kesehatan, berupa 14 kursi roda dan 6 tongkat penyangga,” ujarnya, Selasa (3/10/2017)..

Selain itu, dilakukan pula peluncuran Kartu JKN-KIS berlogo Pemkab Maros bagi Peserta Penerima Bantuan Iuran dari Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (PBI-APBD).

Juga dilakukan pencanangan Gerakan Seribu Masyarakat Hidup Sehat (G1000G). Gerakan ini dilakukan secara serentak pada 1000 titik pada 24 kabupaten dan kota di Sulsel, yakni Puskesmas, Pustu dan Klinik.

Pencanangan G1000G dilakukan sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT 348 Sulsel dan implementasi 1000 kebaikan dari Gubernur Sulsel di bidang Kesehatan. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan untuk meningkatkan ketahanan fisik dan kebugaran masyarakat dan membangun kesadaran masyarakat agar berperilaku hidup sehat.

Ada juga penyerahan Piagam Penghargaan untuk empat Puskesmas terbaik se Maros dan penyerahan SK PNS untuk 282 orang CPNS Pemkab Maros. (*Tim Admin Humas)

Tags: Bantuan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru