Bupati Maros Pastikan Pasar Rakyat Tramo Difungsikan Desember

Bupati Maros Pastikan Pasar Rakyat Tramo Difungsikan Desember

Bupati Maros HM Hatta Rahman memastikan Pasar Rakyat Tradisional Modern (Tramo) di Jalan Nasrum Amrullah Turikale Maros difungsikan paling lambat Desember mendatang.

Pasar yang telah menelan anggaran APBD dan APBN ini akan rampung tahun ini. Setelah rampung, sebanyak 1.200 pedagang Pasar Sentral Maros akan dipindahkan ke Pasar Rakyat Tramo Maros ini.

“Tahun ini kita jadwalkan pembangunannya sudah rampung. Semua pedagang di Pasar Sentral akan dipindahkan,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Diskopukdag Maros Syamsir dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maros Alfian Amri saat memantau proses pembangunan pasar ini, Senin (30/10/2017).

Saat ini, beberapa fasilitas yang belum rampung dan sementara dikerjakan yakni, pengecoran parkiran, fasilitas Ipal dan terminal angkutan.

“Masih ada bebeberapa fasilitas yang belum rampung, seperti  jalan dan Ipal, pembangunan terminal selatan. Kalau terminal di utara pasar sudah selesai,” katanya.

Nantinya, warga dari arah utara dan selatan akan turun di terminal yang berbeda. Dengan cara tersebut, kendaraan penumpang tidak akan semrawut lagi.

Petepete dari utara dilarang menyeberang dan parkir di terminal selatan. Begitu juga sebaliknya. Hal ini dilakukan untuk keyamanan warga saat berbelanja di yang akan menjadi icon baru kota Maros ini. (*)

Tags: Infrastruktur, Pasar


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru