Bupati Maros Kerjasama Program Calon Anggota Polri Putra Daerah

Bupati Maros Kerjasama Program Calon Anggota Polri Putra Daerah

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand menandatangani nota kerjasama program pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.

Kabag Humas Pemkab Maros Andi Darmawati menyampaikan, penandatanganan kerjasama itu berlangsung di Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan Daya Makassar, depan Mapolda Sulsel, Senin (30/10/2017).

“Kerjasama ini juga dilakukan bersama Kapolres, Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan. Sebelum penandatanganan, panitia melakukan pemutaran film dokumenter seleksi penerimaan Anggota Polri tahun 2017,” ujarnya.

Disampaikannya pula, bahwa Bupati Maros menyambut baik kerjasama ini karena menjadi sebuah niat baik untuk menghasilkan calon Anggota Polri yang profesional, disiplin dan berintegritas. Apalagi direkrut dari putra dan putri daerah.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohanes Ragil dalam paparannya atas nama pihak panitia menyampaikan, bahwa kegiatan Binlat Anggota Polri dalam rangka mencari kader-kader anggota Polri yang unggul dan kompetitif guna mewakili daerahnya dalam ajang seleksi penerimaan Anggota Polri tahun anggaran 2018.

“Bahwa peserta Binlat yang telah terjaring oleh kabupaten dan kota merupakan putra dan putri yang berprestasi yang memiliki prestasi tingkat provinsi dan nasional baik prestasi bidang olahraga, Paskibraka, Pramuka dan lainnya. Juga bagi putra dan putri daerah pedalaman dan pegunungan serta pulau-pulau terluar,” ungkapnya. (*)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru