Home / Pendidikan / Dinas PPPA Maros Advokasi Ketersediaan Data Gender dan Anak

Dinas PPPA Maros Advokasi Ketersediaan Data Gender dan Anak

Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Maros menyelenggarakan kegiatan Advokasi Ketersediaan Data Gender dan Anak bagi jajaran OPD dan instansi terkait di Kabupaten Maros.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Dalton Makassar pada Kamis  3 Agustus 2017 ini diikuti 35 orang peserta, terdiri dari pejabat tekhnis yang membidangi data dan perencanaan dari OPD dan instansi terkait, yaitu Polres Maros, Kejaksaan Negeri Maros, Pengadilan Negeri Maros, Pengadilan Agama Maros, BPS Maros, Perguruan Tinggi di Maros.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen para pemangku kepentingan di OPD dan instansi terkait di Kabupaten Maros dalam menyusun, menyajikan dan memanfaatkan data gender dan anak untuk menyusun kebijakan, program dan kegiatan yang responsive gender di daerah untuk percepatan pelaksanaan Penagrusutamaan Gender di Kabupaten Maros.

Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender Dinas PPPA Kabupaten Maros, Rachmawaty mengatakan seluruh OPD dan instansi terkait diharapkan dapat menyajikan data dan menyampaikan data masing-masing ke Dinas PPPA Maros sebagai bahan untuk penyusunan Profil Gender dan Anak di Kabupaten Maros.

Profil tersebut diharapkan akan menjadi data pembuka wawasan dalam penyusunan program dan kegiatan yang responsif gender.

Narasumber dalam kegiatan ini, yakni Asdep Kesetaraan Gender Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Kementerian PPPA RI, Ratna Susianawati SH MH, Statisi Muda pada Deputi Statistik Bidang Sosial BPS Pusat, Hardianto, Kasubag Pengolahan Data pada Biro Perencanaan dan Data KPPPA Sulsel, Lukita Sari dan Kepala Dinas PPPA Kabupaten Maros, Idrus. (*)

Check Also

Wabup Hj Suhartina Bohari Selaku Ketua Kwarcab Pramuka Maros Resmi membuka Kursus Mahir Dasar Tingkat Pembina

Maros — Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Maros, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.