Safari Ramadan Pemkab Maros Kunjungi Mandai dan Moncongloe

Safari Ramadan Pemkab Maros Kunjungi Mandai dan Moncongloe

Pemkab Maros kembali melakukan Safari Ramadan 1438 hijriah, setelah diawali di Kecamatan Cenrana, Camba dan Mallawa, Safari Ramadan kali ini dilakukan di Kecamatan Mandai dan Moncongloe.

Bupati Maros HM Hatta Rahman berada berbuka puasa bersama warga di rumah kepala Desa Pattontongan Mandai dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang berbuka puasa bersama warga di halaman kantor Camat Moncongloe.

Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur manyampaikan, safari ramadan yang dilakukan Kamis 1 Juni kemarin itu menjadi sarana mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Juga sebagai wadah untuk mensosialisasikan langsung program-program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Jumat (2/6/2017).

Ditambahkannya, Bupati Maros menyampaikan, bahwa pertumbuhan ekonomi Maros saat ini mencapai 29.9 persen atau melebihi pertumbuhan ekonomi Sulsel. Karena itu, Pemkab Maros terus membenahi pasar kecamatan, sebab pasar sebagai salah satu pusat perputaran ekonomi masyarakat.

Hal lain yang disampaikan, bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) telah ditransfer ke rekening masing-masing desa sejak Rabu 31 Mei lalu. Karena itu para kades diminta untuk menyelesaikan laporan pertanggungjawaban tepat waktu, sebagai syarat pencairan dana desa.

Dalam safari ramadan ini diserahkan santunan untuk kaum duafa dan pemberian paket sembako bagi warga kurang mampu. Santunan duafa tersebut berasal dari dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros, sementara paket sembako berasal dari Bank Sulselbar Maros. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: