Bupati Maros Serahkan Bantuan Kursi Roda Penyandang Disabilitas

Bupati Maros Serahkan Bantuan Kursi Roda Penyandang Disabilitas

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas. Alat bantu berupa kursi roda itu berjumlah 15 buah.

Kursi roda yang merupakan bantuan dari PT Angkasa Pura I (AP I) itu diserahkan secara simbolis dalam upacara rutin Pemkab Maros di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (5/6/2017).

Kepala Dinas Sosial Maros Muh Alwi menyampaikan, salah satu program fokus Dinas Sosial Maros tahun ini adalah rehabilitasi dan pemberdayaan sosial bagi penyandang disabilitas, sebab penyandang disabilitas di Maros memang memerlukan perhatian pemerintah daerah.

“Alat bantu tersebut tentu bermanfaat untuk menunjang peningkatan fungsi fisik dan sosial serta mengurangi ketergantungan penyandang disabilitas tersebut kepada orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, CSR Section Head AP I Iwan Rusdianto mengemukakan, bantuan kursi roda ini diberikan berdasarkan kebutuhan dan permintaan masyarakat.

Meski kursi roda ini baru diberitakan tahun ini, namun pihaknya berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Maros, terutama memperlancar aktivitas penyandang disabilitas. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Bantuan


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: