Bupati Maros Kembali Sumbangkan Gajinya

Bupati Maros Kembali Sumbangkan Gajinya

Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali menyumbangkan gajinya. Dia menyumbangkan semua gajinya selama menjabat sebagai Bupati Maros periode kedua, yakni sebanyak 16 bulan, Jumat (16/6/2017).

Gaji tersebut diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros untuk disalurkan ke masyarakat kurang mampu. Penyerahan gaji tersebut dilakukan di Masjid Al Markas Al Islami Maros usai shalat Jumat dan diterima langsung oleh Ketua Baznas Maros Jamalik Yusuf.

Kabag Humas Maros Kamaluddin Nur mengatakan, penyerahan gaji sebagai Bupati Maros yang dilakukan secara simbolis tersebut sebagai bentuk pertanggung jawaban ke masyarakat.

“Hal itu menjadi komitmen beliau untuk menyumbangkan gajinya sebagai bupati ke masyarakat. Pada periode pertama beliau pun menyumbangkan semua gajinya ke warga kurang mampu yang disalurkan oleh Baznas. Penyerahannya dilakukan pada bulan ramadan,” ujarnya.

Selain penyerahan gaji, juga diserahkan 10 buah Al Quran pengadaan dari Pemkab Maros ke pengurus Masjid Al Markas Al Islami Maros.

Penyerahan Al Quran itu sebagai bentuk komitmen Pemkab Maros dalam menjalankan program Gerakan Maros Mengaji. Setiap masjid nantinya akan diberikan Al Quran Ar Rahman tersebut. (Alfi/Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Gaji, Keagamaan, Keuangan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru