Bupati Maros Juga Gelar Safari Dhuhur Selama Ramadan

Bupati Maros Juga Gelar Safari Dhuhur Selama Ramadan

Bupati Maros HM Hatta Rahman selama ramadan ini melakukan safari ramadan. Selain safari ramadan berbuka puasa di kecamatan-kecamatan, juga melakukan safari shalat dhuhur.

Setiap hari, Hatta Rahman menggelar shalat dhuhur di masjid yang berbeda, seperti yang dilakukan di Masjid Agung Maros, Selasa (6/6/2017).

Sambil menunggu waktu shalat dhuhur, ia mengumpulkan anak-anak yang sedang menanti shalat dhuhur dan menyimak bacaan alquran anak-anak tersebut. Sesekali ia juga memperbaiki bacaan anak-anak tersebut.

“Sebenarnya ini bukan pertama kalinya keliling pada saat shalat dhuhur. Tahun-tahun sebelumnya juga begini, rasanya senang berkeliling masjid sambil bertemu masyarakat Maros menjalin silaturahim dengan mereka,” ujarnya.

Ia berharap, kebiasaan shalat berjamaah di Masjid digalakkan masyarakat Maros. Tidak hanya selama ramadan tapi terus menerus hingga usai ramadan serta senantiasa menggalakkan membaca alquran.

“Shalat berjamaah di Masjid khususnya bagi laki-laki kemudian setiap hari membaca alquran. Kita berharap ini menjadi kebiasaan bagi masyarakat Maros, insya Allah Maros akan lebih diberkahi Allah SWT,” jelasnya. (*Alfi-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: