Bupati Maros Jamin Stok Bahan Pokok Aman Hingga Lebaran

Bupati Maros Jamin Stok Bahan Pokok Aman Hingga Lebaran

Bupati Maros HM Hatta Rahman memastikan kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Maros saat Ramadan hingga menjelang lebaran Idul Fitri aman dan tercukupi.

Hal ini disampaikannya seusai melakukan inspeksi mendadak di dua pasar tradisional, yakni Pasar Sentral Maros dan Pasar Panjallingan Bontoa Maros, Senin (5/6/2017).

“Berdasarkan hasil sidak kami hari ini, kami bisa memastikan seluruh bahan kebutuhan pokok masyarakat aman. Harga beberapa bahan pokok pun tidak terlalu naik drastis, semuanya masih bisa teratasi,” ujarnya.

Begitupun dengan harga, meskipun ada sedikit kenaikan, namun tidak terlalu tinggi, oleh karena itu, dia meminta masyarakat tidak perlu takut dan khawatir.

Dia juga meminta pedagang dan masyarakat mengambil langkah bijak dalam berbelanja dan tidak melakukan penimbunan saat berbelanja bahan pokok. Hal ini untuk menghindari terjadinya inflasi.

Juga mengimbau agar para pelaku usaha perdagangan tidak melakukan penimbunan bahan pokok dan spekulasi harga yang bisa menimbulkan gejolak harga di pasar. Karena secara prinsip, ketersedian barang sudah sangat cukup dan aman hingga satu tahun ke depan.

Bila ada pedagang yang mencoba melakukan penimbunan bahan pokok, maka pihaknya tidak segan-segan untuk meminta aparat kepolisian untuk mengamankan. Pemkab Maros mengajak Muspida untuk mengawasi dan mencegah penimbunan bahan pokok hingga ke tingkat desa.

“Polisi kami minta untuk melakukan pengawasan hingga ke tingkat desa, mengawasi distribusi kebutuhan pokok masyarakat di pasar. Apabila ada tindak pidana penimbunan, maka akan ditindak secara tegas,” ujarnya.

Sidak ini dilakukan bersama jajaran Muspida dan instansi terkait tersebut. (*Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Perdagangan


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: