Bupati Maros Berikan Bantuan Pendidikan untuk Anak Tidak Mampu

Bupati Maros Berikan Bantuan Pendidikan untuk Anak Tidak Mampu

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama rombongan malakukan Safari Ramadan di Kecamatan Bantimurung, Jumat (16/6/2017).

Dalam kegiatan tersebut, selain diserahkan santunan kaum duafa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros dan sembako untuk warga kurang mampu dari Bank Sulselbar Maros, juga diberikan bantuan pendidikan untuk anak tidak mampu dan penyerahan KTP-El kepada kades dan lurah se Kecamatan Bantimurung.

Bupati Maros menyampaikan kepada warga, terutama umat Muslim untuk memanfaatkan Ramadan ini sebagai bulan untuk memanen amal.

Dia pun meminta umat Muslim untuk tidak pelit mengeluarkan hartanya dalam berinfaq, zakat maupun sedekah. Hal itu disampaikannya saat melakukan Safari Ramadan

“Ibarat pohon, kalau kita potong ujungnya maka akan tumbuh cabang-cabang, hal ini berlaku sama dengan kebiasaan berinfaq, jika kita rajin berinfaq maka pintu-pintu rezeki bisa berdatangan dari mana saja. Karena memang Allah menjanjikan melipat gandakan apa yang kita keluarkan terutama di bulan ramadan,” ujarnya.

Safari Ramadan ini juga dihadiri Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Kajari Maros Eko Suwarni, serta jajaran kepala dinas. Rangkaian Safari Ramadan Pemkab Maros ini juga dilakukan oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan rombongan dengan mengunjungi Kecamatan Simbang.

Rangkaian safari ramadan tersebut telah mengunjungi Kecamatan Cenrana, Camba, Mallawa, Mandai, Moncongloe, Tanralili, Tompobulu, Marusu, Maros Baru dan Turikale. (*Alfi/Ilo Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Bantuan, Keagamaan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru