Home / Lainnya / Maros Berpeluang Raih Piala Adipura Kencana Tahun Ini

Maros Berpeluang Raih Piala Adipura Kencana Tahun Ini

ADIPURA

Kabupaten Maros memiliki peluang besar meraih Piala Adipura tahun 2017 ini, setelah 4 kali berturut-turut meraih Piala Adipura.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Maros HM Hatta Rahman mengikuti Presentase dan Wawancara Walikota/Bupati Calon Penerima Adipura Kencana 2017 yang digelar Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Gedung Rimbawan 1 Manggala Wanabakti KLHK di Jakarta pada 13-15 Juni 2017 lalu.

Dalam ekspose tersebut, Bupati Maros menjelaskan upaya-upayanya mengubah Kabupaten Maros yang dulu kurang bersih menjadi kabupaten yang menjaga kebersihan.

Selain itu, dihadapan 11 Tim Pakar Adipura yang dipimpin Prof DR Sarwono Kusuma Atmaja, dia juga menyampaikan bahwa pengelolaan sampah di Maros menjadi barang ekonomis semakin baik dari tahun ke tahun dan masyarakat juga terlibat dalam pengelolaan sampah tersebut.

Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam yang hadir dalam ekspose tersebut mendampingi Bupati Maros menyampaikan, hal menarik dalam dalam ekspose tersebut, yakni seorang tim penilai mengatakan bahwa ada beberapa kabupaten dan kota yang sudah diuji dan dinilai untuk kelayakan mendapat Piala Adipura Kencana, tetapi diantara semuanya Kabupaten Maros memiliki data paling lengkap.

“Dari pernyataan tersebut, Maros memiliki peluang yang sangat besar untuk Adipura Kencana yang pengumumannya akan diketahui sekitar bulan Juli mendatang,” ujarnya, Minggu 18 Juli 2017.

Diketahui, Maros pertamakali meraih Piala Adipura pada tahun 2013, kemudian dipertahankan pada tahun 2014, 2015 dan 2016. Sebelumnya, di tahun 2012, Maros hanya meraih Piagam Adipura. Sebelum tahun 2012, Maros belum pernah meraih penghargaan bidang kebersihan kota tersebut (*Tim Admin Humas Maros)

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.