Home / Headline / Penghargaan / Peringati Nuzulul Quran, Pemkab Maros Canangkan Gemar Mengaji

Peringati Nuzulul Quran, Pemkab Maros Canangkan Gemar Mengaji

Pemerintah Kabupaten Maros mencanangkan Gerakan Maros Mengaji (Gemar Ngaji). Pencanangan Gemar Ngaji ini dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Maros, Minggu (11/6/2107) malam.

Pencanangan ditandai pembacaan deklarasi oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir. Kemudian dibagikan ratusan Al Quran dan Terjemahan terbitan Pemkab Maros ke perwakilan OKP dan ormas, selanjutnya dilakukan mengaji bersama yang dipandu 21 santri dari Rumah Tahfiz Qaf.

Sedikitnya 60 organisasi islam, organisasi keagamaan, sosial dan komunitas se Maros ikut dalam deklarasi Gemar Ngaji ini dan siap mensukseskan gerakan ini.

Bupati Maros didampingi Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam mengatakan, pencanangan Gemar Ngaji ini merupakan upaya membumikan Al Quran di Bumi Butta Salewangang. Gerakan ini diharapkan berlangsung massif sehingga masyarakat Maros membiasakan diri berinteraksi dengan Al Quran setiap hari.

“Semoga pencanangan ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Maros sehingga Kabupaten Maros menjadi daerah yangs selalu diberkahi oleh Allah SWT,” paparnya.

Pencanangan Gemar Ngaji dan peringatan Nuzulul Quran ini dihadiri Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco. (*Alfi/Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.