Wapres RI Kunjungi Destinasi Wisata Rammang Rammang Maros

Wapres RI Kunjungi Destinasi Wisata Rammang Rammang Maros

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ny Mufidah Kalla, beserta anak, menantu dan cucu menghabiskan libur panjang ke destinasi wisata alam Karst Rammang Rammang Maros, Senin (1/5/2017).

Kunjungan JK dan keluarga itu didampingi oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama istri drg Ayunsri Harahap, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Bella Saphira, serta Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.

Juga Bupati Maros HM Hatta Rahman, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Dandim 1422 Maros Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Rahmat Burhanuddin.

Rammang Rammang Maros menyajikan pesona pegunungan karst yang menghadirkan keindahan alam yang alami. Mengunjungi Rammang Rammang dilalui dengan menyusuri Sungai Pute dengan berperahu sejenis sampan bermesin atau Jolloro.

JK mengaku senang dengan keindahan alam Rammang Rammang, menurutnya, apa yang sudah ada tak perlu lagi diganggu. Pemerintah daerah harus menjaga kondisi alamnya yang masih asri. Destinasi baru wisata Sulsel ini harus dikelola dengan baik.

“Karst ini sudah ribuan tahun, sedikit diperbaiki maka akan sangat bagus untuk pariwisata. Kondisi alam yang ada saat ini biarlah tetap seperti itu. Jangan lupa jaga kebersihannya,” ujarnya.

Dia berharap masayarakat di sekitar Rammang Rammang dapat diberdayakan, termasuk penggunaan dana desa untuk pengembangan potensi wisata.

Bupati Maros HM Hatta Rahman, mengaspresiasi kehadiran Wapres RI ini di sela kesibukan kunjungan kerjanya di Sulsel. Menurutnya, Kementerian Pariwisata RI serta Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berjanji akan membantu melengkapi kekurangan sarana dan prasarana Rammang Rammang.

Diketahui, gugusan karst Rammang Rammang merupakan gugusan karst alami terbesar kedua dunia, setelah Cina. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Nasional


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru