PKK Maros Bagi-bagi Tong Sampah pada Peringatan Hardiknas

PKK Maros Bagi-bagi Tong Sampah pada Peringatan Hardiknas

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Maros bagi-bagi tong sampah, Selasa (2/5/2017).

Pembagian tong sampah di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini diberikan kepada camat, lurah dan kepala desa di 14 kecamatan.

Ketua TP PKK Maros Hj Suraida Hatta mengatakan, bahwa sampah bisa jadi teman dan bisa juga jadi musuh, tergantung bagaimana kita mengelolahnya. Hakekatnya, setiap individu adalah penghasil sampah.

“Makanya masyarakat sangatlah penting untuk menumbuhkan perilaku memilah, mengolah, dan menghargai sampah,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, perubahan pola pikir masyarakat untuk turut serta dalam pengelolaan sampah agar meningkatkan ekonomi dan menghidarkan terjadinya penyakit sangat diperlukan.

“Keberadaan dan peran PKK sebagai kelompok perempuan yang menjadi pendidik dalam keluarga menjadi penting,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan pembagian tong sampah ini, tiap kecamatan, kelurahan dan desa serta dasa wisma PKK yang ada di desa dan kelurahan bisa mengelolah sampah menjadi barang yang bisa berguna bagi masyarakat.

Bagi-bagi tong sampah ini dilakukan dalam sosialisasi pengelolaan lingkungan yang digelar bersama Dinas Lingkungan Hidup Maros di Gedung PKK Maros, jalan Jenderal Ahmad Yani Maros.

Sosialisasi tersebut menghadirkan nara sumber Kepala Dinas Lingkungan Hidup Maros A Davied Syamsuddin dan dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3) Sulawesi Maluku Papua Mini Farida. (*Tim Liputan Humas Maros)

Tags: PKK


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru