Pemkab Maros Siapkan Ambulance Gratis Pelayanan Sosial

Pemkab Maros Siapkan Ambulance Gratis Pelayanan Sosial

MAROS – Pemkab Maros menyiapkan satu unit kendaraan operasional pelayanan gratis berupa mobil ambulance kepada Dinas Sosial.

Penyerahan mobil ambulance tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang kepada Kepala Dinas Sosial Maros Muh Alwi di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (8/5/2017).

Menurut Muh Alwi, mobil ambulance ini disiapkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan program layanan kesejahteraan sosial bagi warga miskin. Program tersebut berupa penjemputan dan pengantaran warga miskin saat sakit untuk dibawa ke puskesmas atau rumah sakit.

“Semoga dengan adanya kendaraan ambulance ini, kualitas pelayanan sosial kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, program ini merupakan perwujudan visi ‘Maros Lebih Sejahtera 2021’ dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan kualitas kehidupan masyarakat.

Karena itu, pihaknya mengharapkan kepada camat, lurah dan kepala desa agar memantau warganya, jika ditemukan warga miskin yang sakit, maka langsung laporkan ke Dinsos Maros untuk segera dilakukan penanganan.

Selain penyerahan mobil ambulance, juga dilakukan penyerahan secara simbolis premi asuransi nelayan. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Bantuan


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: