Pemkab Maros Memulai Rangkaian Safari Ramadan 1438 Hijriah

Pemkab Maros Memulai Rangkaian Safari Ramadan 1438 Hijriah

Pemkab Maros memulai rangkaian Safari Ramadan 1438 hijriah mengunjungi 14 kecamatan. Safari ramadan ini diawali di Kecamatan Cenrana, Camba dan Mallawa, Selasa 30 Mei kemarin.

Bupati Maros HM Hatta Rahman melakukan buka puasa bersama masyarakat Camba. Sedangkan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang bersama masyarakat Mallawa dan Sekda Maros H Baharuddin berada di Cenrana.

Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur manyamoaikan, safari ramadan ini menjadi sarana mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Juga sebagai wadah untuk mensosialisasikan langsung program-program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Rabu (31/5/2017).

Ditambahkannya, dihadapan ratusan masyarakat yang memadati halaman masjid tua Al-Amin Camba, Bupati Maros menyampaikan, bahwa pertumbuhan ekonomi Maros saat ini mencapai 29.9 persen atau melebihi pertumbuhan ekonomi Sulsel.

Karena itu, Pemkab Maros terus membenahi pasar kecamatan, sebab pasar sebagai salah satu pusat perputaran ekonomi masyarakat. Bahkan pasar tradisional Camba merupakan pasar yang paling duluan direnovasi.

Dalam Safari Ramadan ini diserahkan santunan untuk kaum duafa dan pemberian paket sembako bagi warga kurang mampu. Santunan duafa tersebut berasal dari dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros, sementara paket sembako berasal dari Bank Sulselbar Maros. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru