Bupati Maros Terima Piagam Penghargaan Kemendikbud saat Hardiknas

Bupati Maros Terima Piagam Penghargaan Kemendikbud saat Hardiknas

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardikas) tingkat Kabupaten Maros digelar dengan upacara di Lapangan Pallantikang Maros, Selasa (2/5/2017).

Dalam upacara ini, Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima Piagam Penghargaan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI atas komitmennya dalam upaya peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan yang diwujudkan dalam penganggaran melalui APBD tahun 2016 dan 2017.

Juga Piagam Penghargaan dari USAID atas peran Maros sebagai mitra USAID Prioritas dalam meningkatkan akses pendidikan dasar yang berkualitas dalam pembelajaran, menajemen berbasis sekolah dan budaya baca.

Bupati Maros yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa saat ini pemerintah melalui Menteri Pendidikan tengah diupayakan penyelarasan, penyatuan dan pembauran bidang kebudayaan dengan pendidikan.

Begitu juga dalam pemanfaatan sumber-sumber belajar yang ada di kelas, di lingkungan sekolah dan di luar sekolah. Sehingga, proses pembelajaran tidak terkotak-kotak, tersekat atau tertutup, sumpek melainkan terbuka, luwes dan leluasa.

“Untuk itu, dalam reformasi pendidikan nasional ini, kerja keras yang kontruktif, penuh keikhlasan dan pengorbanan serta pengabdian tulus seluruh insan pendidikan sangat diharapkan,” ungkapnya membacakan pesan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy.

Upacara itu juga diisi dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba-lomba memperingati Hardiknas dan siswa berprestasi. Juga tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tumalia Maros. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Nasional, Penghargaan, Prestasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: