Bupati Maros Serahkan KUA PPAS Perubahan 2017 ke DPRD

Bupati Maros Serahkan KUA PPAS Perubahan 2017 ke DPRD

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan KUA atau Kebijakan Umum Anggaran dan PPAS atau Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan 2017 ke DPRD.

Penyerahan dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Maros di gedung Baruga A Kantor Bupati Maros, Senin (22/5/2017).

Selian itu, dalam rapat paripurna tersebut, ada empat rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diserahkan, yakni ranperda kabupaten layak anak, rencana kawasan industri Maros, penataan dan pemberdayaan PK-5, dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Maros tahun anggaran 2016.

Bupati Maros menyampaikan, mengapresiasi ranperda yang diserahkan oleh DPRD, salah satunya adalah raperda kabupaten layak anak. Menurutnya, ranperda ini sangat penting, mengingat masa depan Maros ada di tangan anak-anak saat ini.

“Kami sangat mengapresiasi raperda kabupaten layak anak, karena masa depan Maros ada di tangan mereka,” ujarnya.

Untuk ranperda kawasan industri, dia mengatakan jika hal ini sejalan dengan RTRW dan akan menjadi prioritas. Sebab kawasan industri merupakan salah satu prioritas pembangunan kawasan strategis nasional Mamminasata, termasuk terwujudnya kawasan industri Maros.

Bupati Maros dua periode itu juga menyampaikan jika tim auditor BPK RI telah melakukan audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016. Audit yang berlangsung selama 40 hari ini adalah audit yang pertama kalinya di Sulsel yang menggandeng tim auditor dari eksternal yakni KAP (Komite Akuntan Publik).

“Maros juga mendapat kepercayaan dari BPK-RI yang mampu mendapat predikat WTP clear and clean 3 kali berturut-turut. Tentu kita berharap tahun ini kita masih bisa meraih predikat WTP tersebut,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam mengemukakan, selain menyerahkan 4 ranperda, agenda lainnya adalah penyampaian laporan hasil reses masa sidang ke II 2017, yang diwakili anggota DPRD dari masing-masing daerah pemilihan. (*)

Tags: DPRD


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru