Bupati Maros Serahkan Bantuan Komputer untuk Peningkatan Literasi

Bupati Maros Serahkan Bantuan Komputer untuk Peningkatan Literasi

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan bantuan 150 unit komputer tablet atau tab ke beberapa sekolah. Penyerahan tab secara simbolis dilakukan saat upacara di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (22/5/2017).

Sekolah perwakilan yang menerima yakni SMPN 1 Maros dan SMPN 2 Unggulan Maros. Untuk tahap awal dan uji coba setiap sekolah mendapat 30 unit tab dari Pemkab Maros.

“Tahap awal kita membagikan ke sekolah masing-masing 30 unit tab, ini peruntukannya bagi siswa bukan untuk guru-guru. Ke depan target kita pengadaan 1000 unit tab sekaligus komputer sebanyak 3 ribu unit,” ungkapnya.

Tiga ribu unit komputer ini dibagikan untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sehingga UNBK bisa terlaksana bukan hanya sekolah tertentu saja.

Tab tersebut berisi materi pembelajaran dan ebook pengetahuan, untuk panduan pengunaannya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Dinas Pendidikan akan melaksanakan workshop atau pelatihan.

Menurutnya, program digitalisasi media dan sumber belajar ini dimaksudkan untuk membantu para siswa untuk lebih dekat dengan dunia teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat memacu dan meningkatkan pengetahuan kecerdasan para siswa.

Selain itu, program ini juga untuk mendukung gerakan literasi yang sedang digalakkan di Maros. Dengan kemampuan pemahaman tekhnologi yang baik, semangat literasi dapat lebih berkembang.

Jika tahun ini Maros berada pada urutan ke delapan peringkat literasi nasional, tahun depan diharapkan meningkat setidaknya berada pada posisi lima besar. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Bantuan, Sekolah


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: