Bupati Maros Canangkan Gerakan Literasi Sekolah Tingkat SD

Bupati Maros Canangkan Gerakan Literasi Sekolah Tingkat SD

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam mencanangkan Gerakan Literasi Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di SDN 83 Padang Assaitang Desa Borikamase Maros Baru, Selasa (9/5/2017).

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, program literasi ini jangan hanya menyentuh kalangan pendidik dan anak didik tapi harus dimasyarakatkan. Sehingga masyarakat juga memiliki budaya membaca.

“Literasi harus menyentuh masyarakat, sebab bisa saja masyarakat awam belum paham literasi. Jangan sampai ini hanya sampai pada tingkat sekolah tapi masyarakat juga harus memiliki budaya membaca,” ujarnya.

Pemkab Maros melalui Dinas Pendidikan mendukung penuh program literasi, salah satunya dengan menyediakan iPad di beberapa sekolah yang isinya puluhan ribu judul buku digital atau buku elektronik.

“Selanjutnya kita evaluasi, jika efektif maka akan kita lanjutkan pengadaan iPad di sekolah-sekolah,” pungkas Hatta.

Kepala Dinas Pendidikan Maros Arifuddin Wahab mengemukakan, meski baru dicanangkan, namun literasi di sekolah-sekolah di Kecamatan Maros Baru sudah dijalankan dengan menyediakan waktu kepada siswa sekira 15 menit untuk membaca sebelum pelajaran dimulai.

“Dalam kegiatan ini ada pameran model literasi yang diterapkan di sekolah. Para pengajar membuat sedemikian rupa sudut baca, lorong baca agar menarik anak didik untuk membaca,” paparnya. (*Alfi-Tim Liputan Humas Maros)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru