Home / Headline / Pemerintahan / Maros Kembali Raih Opini WTP atas Laporan Keuangan

Maros Kembali Raih Opini WTP atas Laporan Keuangan

Pemkab Maros kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Maros Tahun Anggaran 2016.

Penyerahan LHP LKPD Maros 2016 ini dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulsel Endang Tuti Kardiani kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam di Aula Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Jalan A.P. Pettarani Makassar, Selasa (23/5/2017).

Endang Tuti Kardiani mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan laporan keuangan, opini Kabupaten Maros masih bertahan meraih WTP. Ini pencapaian keempat untuk Maros.

“Harapan kami prestasi ini supaya dipertahankan. Pencapain WTP ini membuat kami ikut senang,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian opini didasarkan atas laporan keuangan sesuai standar dan kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan.

Hatta Rahman menyampaikan rasa syukur atas pencapaian opini WTP yang keempat kalinya, hal tersebut menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan pemkab Maros semakin baik dan berkualitas.

“Alhamdulillah, Maros mampu mempertahankan WTP, tentu hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan kita semakin baik,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, tahun ini Maros menjadi daerah pertama kabupaten dan kota di Sulsel yang diaudit oleh tim auditor eksternal, yakni Komite Akuntan Publik (KAP). Selama 40 hari tim BPK dan KAP melakukan audit di Pemkab Maros.

Hal menarik dalam acara yang juga dihadiri Sekda Maros Badaruddin, beberapa kepala dinas, kepala badan, kabag dan camat ini, Bupati Maros secara spontanitas berdiri dari kursi tempatnya duduk dan melakukan sujud syukur saat Kepala BPK Perwakilan Sulsel manyampaikan bahwa Pemkab Maros meraih opini WTP.

Selain menyerahkan LHP LKPD Maros 2016 juga diserahkan piagam penghargaan atas keberhasilan Pemkab Maros melaksanakan tata kelola keuangan daerah yang transparan dan ankuntabel untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.