Home / Lainnya / Bupati Maros Jadikan Padang Assitang Sebagai Kampung KB

Bupati Maros Jadikan Padang Assitang Sebagai Kampung KB

Bupati Maros HM Hatta Rahman menjadikan Dusun Padang Assitang Desa Borikamase Kecamatan Maros Baru sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).

Ini merupakan Kampung KB kedua setelah Dusun Tambayangan Desa Pabbentengan Kecamatan Marusu. Dalam pencangan ini, Bupati Maros didampingi Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam dan sejumlah kepala dinas Pemkab Maros.

Pencanangan Kampung KB ini sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah nelayan.

Bupati Maros menyampaikan, semoga momentum ini dapat memotivasi warga dan dengan program-program pemerintah yang lain yang bersinergi dengan keluarga berencana, kualitas hidup masyarakat akan meningkat dan kesehjateraan akan membaik terutama bagi keluarga prasejahtera.

“Karena program KB ini sejalan dengan misi Kabupaten Maros yang ketiga, yakni peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya, Selasa (16/5/2017).

Dengan adanya Kampung KB dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berwawasan lingkungan serta meningkatkan peserta KB aktif modern dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Paling lambat 2018 mendatang semua kecamatan di Maros sudah memiliki Kampung KB. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.