Wabup Maros Buka Manasik Kesehatan Calon Jamaah Haji

Wabup Maros Buka Manasik Kesehatan Calon Jamaah Haji

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang melepas jalan sehat manasik kesehatan bagi para calon jamaah haji Kabupaten Maros pemberangkatan tahun 1438 hijriah atau 2017 masehi, Selasa (18/4/2017).

Kegiatan ini selain diisi olahraga jalan sehat di Lapangan Pallantikang Maros, juga ada penyajian materi meliputi tips dan tata cara menjaga kondisi tubuh saat menjalankan ibadah.

Menurut Wabup Maros, manasik ini dilaksanakan sebagai pembinaan kesehatan para calon haji. Selain itu diberikan pula penjelasan tentang kondisi cuaca di Arab Saudi.

“Kondisi di sini berbeda dengan kondisi di tanah suci, terutama terkait cuaca dan kelembaban udara, sehingga para calon jemaah haji diharap selalu menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Maros selaku panitia, Hj Rusnawati menyampaikan, dilaksanakan selama dua hari, senin dan selasa.

“Kegiatan dilaksanakan agar para jamaah haji lebih siap dan mandiri dalam menjaga kesehatan sebelum dan saat menjalankan ibadah,” ujarnya.

Calon jamaah haji Kabupaten Maros tahun ini berjumlah 313 orang dan direncanakan akan berangkat pada bulan Agustus mendatang. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Tags: Jalan Santai, Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: