Sekda Maros Dampingi Wagub Sulsel Buka Perkemahaan Pramuka Madrasah

Sekda Maros Dampingi Wagub Sulsel Buka Perkemahaan Pramuka Madrasah

Kabupaten Maros menjadi tuan rumah Perkemahaan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) Sulsel ke-3 tingkat Penegak tahun 2017. Perkemahaan ini digelar di Lapangan Desa Pucak Kecamatan Tompobulu yang digelar hingga 26 April mendatang.

Sekretaris Daerah Maros Baharuddin hadir mendampingi Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’man dan Kepala Kakanwil Kementrian Agama Sulsel Abd Wahid dalam pembukaan perkemahan yang diikuti 533 Pramuka Penegak ini, Minggu (23/4/2017).

Agus Arifin Nu’man selaku inspektur upacara menyampaikan, Pramuka mesti tetap menggelorakan jiwa semangat Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka.

“Dalam Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama makhluk, tolong menolong, gotong royong, bertanggung jawab, disiplin, hormat kepada orang tua,” ujarnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan perkemahan Pramuka ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki karakter dan watak yang kuat dan berjiwa patriot. (*Humas Maros)

Tags: Pemuda, Pramuka


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: