Pemkab Maros Gelar Diklat Calon Kepala Sekolah SD dan SMP

Pemkab Maros Gelar Diklat Calon Kepala Sekolah SD dan SMP

Sekretaris Daerah (Sekda) Maros H Baharuddin membuka Diklat Calon Kepala Sekolah Lingkup Pemkab Maros, Rabu (26/4/2017) lalu.

Diklat ini dilaksanakan di Gedung eks kampus ATKP Maros dan diikuti 60 orang dari SD dan SMP, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sektor pendidikan. Dengan SDM kepala sekolah yang bagus dan mampu berinovasi dalam memimpin sekolah, akan melahirkan generasi muda yang berintelektual tinggi.

“Saat ini Pemkab Maros telah menjaring seratusan lebih calon kepala sekolah untuk menduduki 34 sekolah dasar dan 26 sekolah menengah pertama di Maros. Langkah ini sebagai salah satu upaya dalam mencari kepala sekolah terbaik yang kelak akan memimpin sekolah,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Maros, Arifuddin Wahab menyampaikan, penjaringan calon kepala sekolah yang telah dilakukan tim indenpenden hingga tahap diklat ini tidak lain untuk mengisi posisi kepala sekolah SD dan SMP yang tersebar di 14 kecamatan.

“Saat ini ada 12 kepala sekolah tingkat SD telah pensiun dan beberapa ada yang meninggal dunia. Sementara tingkat SMP, sebagian besar masa kepemimpinannya telah melewati dua periode, yakni delapan tahun,” jelasnya.

Diklat ini kerjasama dengan lembaga pengembangan dan pemberdayaan pendidikan dan tenaga kependudukan kementerian pendidikan dan kebudayaan, berlangsung dari 26 April sampai 2 Mei mendatang. (*Humas Maros)

Tags: Guru, Sekolah


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: