Maros Menuju Kabupaten Layak Anak Dideklarasikan

Maros Menuju Kabupaten Layak Anak Dideklarasikan

Maros menuju Kabupaten Layak Anak dideklarasikan di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros, Selasa (11/04/2017).

Deklarasi dilakukan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman, Ketua DRPD Maros H.A.S Chaidir Syam, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sulsel Andi Murlina, juga Ketua PKK Maros Ny Suraidah Hatta.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menjelaskan, bahwa dalam upaya mendukung Maros sebagai Kabupaten Layak Anak, pihaknya akan memaksimalkan semua potensi, termasuk segera mengupayakan lahirnya sejumlah regulasi, diantaranya Peraturan Daerah (Perda), sehingga hak-hak anak dapat terpenuhi.

“Dukungan stakeholder dalam mewujudkan Maros sebagai Kabupaten Layak Anak ini sangat dibutuhkan. Seluruh pihak harus berkomitmen mendukung upaya menuju Maros Kabupaten Layak Anak ini,” ujarnya.

Ketua DRPD Maros H.A.S Chaidir Syam mengatakan, dalam rangka mendukung program tersebut, pihaknya sudah menyiapkan Perda inisiatif dari DPRD Maros yang akan diusulkan ke Pemkab Maros.

“Kita sedang menggodok regulasinya berupa Perda inisiatif yang isinya terkait perlindungan perempuan dan anak. Perda ini ditargetkan akan selesai dalam beberapa waktu kedepan,” pungkasnya.

Kepala Dinas PPPA Sulsel Andi Murlina menyambut baik deklarasi ini, menurutnya, Maros termasuk dari 14 kabupaten yang telah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Layak Anak.

Diklarasi ini dihadiri pula oleh sejumlah perwakilan perusahaan swasta, perbankan, lembaga swadaya masyarakat, organisasi kemasyarakat dan organisasi kepemudaan. (*Alfi/Ilo – Humas Maros)

Tags: Anak, Perempuan


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: