Bupati Maros Terima Piagam Penghargaan Mitra USAID Prioritas

Bupati Maros Terima Piagam Penghargaan Mitra USAID Prioritas

Program USAID Prioritas di Kabupaten Maros telah berakhir, hal itu ditandai dengan acara penutupan program yang dihadiri Bupati Maros Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Sabtu (29/4/2017) kemarin.

Bupati Maros berharap USAID tetap melanjutkan programnya di Maros, apa yang ditunjukkan selama ini justru membantu, apalagi program tersebut sejalan dengan visi-misi Maros.

Program ini telah menempatkan Kabupaten Maros pada urutan ke-8 dalam indeks pembangunan literasi se Indonesia.

“Sebagai kota literasi, tahun ini kami akan membagikan beberapa ipad di sekolah-sekolah, ipad itu berisi ribuan bacaan-bacaan yang akan diterapkan. kepada siswa, sebab sekarang dunia menuntut kita memahami sumber informasi dan teknologi. Ini juga bagian dari kompetensi guru dan kepala sekolah,” jelasnya.

Sementara Provincial Coordinator USAID Prioritas Sulsel Jamaruddin mengatakan, sekitar 16 SD/Mi dan 8 SMP/MTs telah dilatih secara langsung dengan metode pembelajaran pembaruan dan inovasi.

Pihaknya berharap, pemerintah daerah dan sekolah tetap menjalankan metode pembelajaran yang selama ini dilakukan bersama USAID Prioritas.

Dalam acara ini diberikan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Maros karena telah menjadi mitra USAID Prioritas dalam meningkatkan akses pendidikan dasar yang berkualitas dalama pembelajaran, menajemen berbasis sekolah dan budaya baca.

Acara yang digelar di Aula Masjid Al Markaz Al Islami Maros itu juga diisi dengan pameran hasil praktik siswa dari sekolah yang menjadi mitra USAID Prioritas di Maros. (*)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru