Home / Headline / Pemerintahan / Pemkab Maros Seleksi Jabatan Struktural Administrator dan Pengawas

Pemkab Maros Seleksi Jabatan Struktural Administrator dan Pengawas

Bupati Maros HM Hatta Rahman membuka dan memantau pelaksanaan uji kompetensi di Gedung Baruga Kantor Bupati Maros, Senin (17/4/2017).

Uji kompetensi ini dilakukan sebagai seleksi pengisian jabatan struktural Administrator dan Pengawas atau eselon IV dan eselon III.

HM Hatta Rahman menyampaikan, seleksi ini dilakukan untuk memetakan kemampuan ASN, sehingga kelak ini menjadi pedoman dalam pengambilan keputusan Baperjakat atau Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan dalam penempatan jabatan.

Saat ini komposisi ASN di Maros tidak berimbang dengan mayoritas pegawai eselon IIIa dan IIIb sehingga dengan uji kompetensi ini maka akan terjadi pergeseran karena akan ada pegawai yang naik jabatan sehingga lebih merata.

“Sedangkan untuk hasil uji kompetensi yang lalu, tetap berlaku dan menjadi pertimbangan dalam penentuan jabatan,” jelasnya.

Meski beberapa waktu lalu telah dilakukan uji kompetensi, namun kali ini merupakan uji kompetensi model baru karena bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar, sedangkan uji kompetensi sebelumnya hanya dilaksanakan oleh Pemkab Maros.

Uji kompetensi ini diikuti sebanyak 282 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros, dengan komposisi 43 orang eselon IIIa, 108 orang eselon IIIb, 55 orang eselon IVa, dan 76 orang eselon IVb. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.