Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Serahkan SPPT dan DHKP PBB

Bupati Maros Serahkan SPPT dan DHKP PBB

Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Sekda Maros Baharuddin menyerahkan SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang) dan DHKP (Daftar Himpunan Ketetapan Pajak) kepada para camat, lurah dan kepala desa se kabupaten Maros.

Penyerahan tersebut dilakukan dalam sosialisasi regulasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Ruang Pola Pemkab Maros, Kamis (13/04/2017).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Maros H Takdir mengatakan, sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran warga terhadap pentingnya membayar PBB-P2.

“Karena itu, para camat, lurah dan kepala desa diharapkan aktif menyampaikan kepada warga selaku wajib pajak agar segera membayar PBB. Untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak,” jelasnya.

Dalam sosialisasi ini juga disampaikan penekanan tentang kebijakan Bupati Maros terkait PBB Gratis untuk nilai pajak Rp20.000 ke bawah. Kebijakan tersebut dikeluarkan untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak.

Selain SPPT dan DHKP juga dibagikan spanduk imbauan kepada masyarakat untuk membayar SPPT PBB 2017 ke Bank Sulselbar, spanduk imbauan ini diserahkan kepada camat, lurah dan kepala desa untuk dipasang di kantornya.

“Terkait kebijakan Bupati Maros tentang PBB gratis untuk masyarakat dengan nilai PBB Rp20 ribu ke bawah agar dilakukan monitoring dan evaluasi agar penyelurannya dapat tepat sasaran dengan adanya pengawasan dari tim yang akan dibentuk,” tambahnya.

Sosialisasi ini dihadiri pula Kepala Kejari Maros Eko Suwarni dan Wakapolres Maros selaku Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Maros Kompol Emile R Hartanto. (*Ilo-Tim Liputan Humas Maros)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.