Home / Headline / Pemerintahan / Ratusan ASN Pemkab Maros Ikuti Pengucapan Sumpah

Ratusan ASN Pemkab Maros Ikuti Pengucapan Sumpah

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros mengucap sumpah dan sebanyak 236 ASN menerima surat keputusan kenaikan pangkat, terdiri dari golongan I, II dan III.

Pengambilan sumpah dan penerimaan SK kenaikan pangkat ASN tersebut dilakukan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotoang, Sekda Maros H Baharuddin dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur mengemukakan, sekitar 700-an ASN mengucapkan sumpah, 56 orang berasal dari ASN formasi umum tahun 2014, ditambah seluruh ASN dari berbagai dinas dan badan yang belum pernha mengucap sumpah ASN.

“Acara tersebut dilakukan dalam upacara di Lapangan Pallantikang Maros pada Senin kemarin. Pengambilan sumpah dan janji ini merupakan salah satu kewajiban ASN sebagaimana diamanahkan oleh ketentuan Pasal 66 Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN,” ujarnya di ruangan kerjanya, Selasa (4/4/2017).

Dalam Acara tersebut, Bupati Maros berpesan agar para ASN menghayati dan menyadari isi sumpah yang diucapakan, karena itu merupakan ikatan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN.

Karena itu, diharapkan seluruh ASN Pemkab Maros agar menerapkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, sehingga terjadi peningkatan kinerja.

Naskah sumpah tersebut diperlukan sebagai salah satu dokumen administrasi kepegawaian. (*Ilo-Humas Maros)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.