Home / Ekonomi / Bupati Maros Berharap Pembayaran Online Tingkatkan Pendapatan PBB

Bupati Maros Berharap Pembayaran Online Tingkatkan Pendapatan PBB

Bank Pembangunan Daerah Sulselbar Cabang Maros meluncurkan secara resmi Oto Kas Keliling di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (3/4/2017).

Peluncuran resmi Oto Kas Keliling ini menandai pekan panutan PBB perdesaan dan perkotaan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman melakukan pembayaran PBB pertama, selanjutnya disususl Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Sekda Maros Baharuddin, juga Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Maros H Takdir.

Kehadiran Oto Kas Keliling diharapkan bisa meningkatkan penerimaan pajak dengan adanya layanan pembayaran PBB secara online melalui mobil tersebut.

Sementara Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Maros Finni Arfianas mengatakan, peluncuran Oto Kas Keliling ini dilakukan untuk mempermudah transaksi perbankan masyarakat Maros.

“Dalam Oto Kas Keliling ini ada penerima pembayaran PBB dan BPHTB online, yang akan melayani secara mobile setiap kecamatan yang belum terjangkau layanan Kantor Kas Bank Sulselbar,” jelasnya.

Oto Kas Keliling ini akan berkeliling baik di kota Maros maupun kecamatan-kecamatan hingga pasar-pasar di Maros. (Alfi/Ilo-Humas Maros)

Check Also

Tingkatkan Kompetensi Pejabat Pengawas Koperasi, Dinas Kopumdag Gelar Bimtek

Maros – Pembangunan koperasi sebagai wadah kegiatan ekonomi kerakyatan diarahkan agar makin memiliki kemampuan menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.