Peningkatan Produksi Padi Maros Jadi Perhatian DPRD Kutai Kartanegara

Peningkatan Produksi Padi Maros Jadi Perhatian DPRD Kutai Kartanegara

Pemkab Maros menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur.

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kukar Abdul Rasid itu diterima oleh Assisten I Sekda Maros Burhanuddin dan Plt Kadis Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros Muh Nurdin serta sejumlah pejabat terkait.

Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros, H Zainuddin menyampaikan, pertemuan pejabat kedua daerah yang berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Maros pada Jumat 3 Maret kemarin itu, diisi dengan perkenalan dan diskusi.

Kunjungan DPRD Kukar tersebut untuk mengetahui langkah-langkah strategis Pemkab Maros terutama Dinas Pertanian dalam peningkatan produksi padi.

“Mereka mendapat informasi bahwa Maros merupakan salah satu daerah dengan potensi pertanian yang baik dan menjadi salah satu penghasil padi di Sulsel,” ujarnya, Sabtu (4/3/2106).

Ditambahkannya, Pemkab Maros dalam peningkatan produksi padi melakukan kerja sama antar kelompok tani, baik dari sistim budidaya tanaman maupun pemasaran hasilnya.

“Saat ini, berdasarkan data Dinas Pertanian Provinsi Sulsel, Maros menempati urutan kelima untuk kenaikan produksi lima persen komoditi padi tahun 2015-2016. Tahun 2015, Maros memproduksi 351.169 ton padi dan tahun 2016 memproduksi 313.972 padi dengan prosentase 10,59,” ungkapnya. (*)

Tags: Holtikultura


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru