Pemkab Maros dan FSKPM Sosialisasi Pencegahan Radikalisme-Terorisme

Pemkab Maros dan FSKPM Sosialisasi Pencegahan Radikalisme-Terorisme

Pemkab Maros bersama Forum Silaturahim Kamtibmas Polri dan Masyarakat (FSKPM) Maros menggelar sosialisasi pencegahan paham radikalisme, pro kekerasan dan intoleransi serta aksi terorisme.

Sosialisasi yang digelar di Gedung Baruga Kantor Bupati Maros pada Jumat lalu itu dihadiri Wakil Bupati Maros HA Harmil Matotorang, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand dan unsur Forkompinda Maros, camat, ulama, tokoh masyarakat, serta organisasi kepemudaan.

Dalam sosialisasi tersebut, Direktur Pencegahan Terorisme Densus 88 Mabes Polri AKBP Joni Juana menyampaikan sejumlah hal terkait potensi paham radikalisme-terorisme di sejumlah daerah di Indonesia.

Menurutnya, pihaknya bahkan telah mengendus keberadaan kegiatan penyebaran paham terorisme dan radikalisme di beberapa kota dan kabupaten di Sulsel. Karena itu Densus 88 Mabes Polri saat ini kita fokus mengawal paham tersebut karena bisa menjadi momok dan ancaman jika tidak dikontrol.

Menurutnya, langkah yang perlu dilakukan saat ini adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam paham ajaran terorisme dan radikalisme.

Sementara Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand mengharapkan warga ikut serta dalam mengantisipasi gejala gerakan radikalisme dan aksi terorisme di lingkungannya masing-masing, karena isu ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Warga kami imbau melaporkan jika melihat adanya gerakan radikalisme yang muncul di Kabupaten Maros,” ujarnya, Minggu (2/4/2017).

Sedangkan Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam menilai kegiatan tersebut bisa membangun komunikasi yang baik bersama pihak kepolisian untuk pencegahan paham radikalisme, pro kekerasan dan intoleransi serta aksi terorisme di Kabupaten Maros. (*Ilo-Humas)


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: