Bupati Maros Pimpin Rakor Pengadaan Barang dan Jasa

Bupati Maros Pimpin Rakor Pengadaan Barang dan Jasa

Bupati Maros HM Hatta Rahman memimpin rapat koordinasi pengadaan barang dan jasa di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (1/3/2017). Rakor diikuti kepala dinas dan badan, kepala bagian dan camat.

Rakor dilakukan untuk mengecek kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) dalam proses pengadaan barang dan jasa. Turut mendampingi Bupati Maros, Asisten II Setda Maros Ansharullah dan Assisten III Setda Maros dr Firman Jaya.

Bupati Maros menginstruksikan kepada para kepala OPD/SKPD agar memasukkan daftar paket kegiatan pengadaan barang dan jasa ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilakukan proses lelang.

“Sekarang sudah memasuki bulan Maret, kita berharap kegiatan pengadaan bisa dijalankan. Sehingga realisasi anggaran dan capaian pembangunan dapat berjalan sesuai jadwal dan target,” ujarnya.

Kepala ULP Pemkab Maros Muhadir menyampaikan, saat ini sudah ada 54 paket pengadaan barang dan jasa yang masuk lewat ULP, 24 nama paket sudah tayang dan dalam proses lelang. Beberapa diantaranya merupakan lelang pengerjaan fisik.

“Tim ULP siap untuk mendampingi OPD atau SKPD, sehingga diharapkan agar segera masukkan daftar pengadaan untuk diproses lelang dan ditayangkan melalui website ULP,” katanya.

Untuk diketahui, ULP Pemkab Maros merupakan ULP percontohan nasional dan meraih predikat Centre of Excellence dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Usai rakor pengadaan barang dan jasa dilanjutkan dengan rakor penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). (*)

Tags: ULP


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: