Bupati Maros: Harus ada Upaya Serius Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Bupati Maros: Harus ada Upaya Serius Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Bupati Maros HM Hatta Rahman meminta pihak-pihak terkait untuk gencar melakukan sosialisasi guna pencegahan penyalahgunaan narkoba. Hal ini disampaikannya usai mengikuti pemusnahan barang bukti kasus narkoba di Kantor Kejaksaan Negeri Maros, Kamis (30/3/2017).

Pemusnahan barang bukti kasus narkoba tersebut dilakukan bersama Kajari Maros Eko Suwarni, Wakil Ketua DPRD Maros H Rusdi Rasyid, Ketua Pengadilan Negeri Maros Hogkung Otoh dan Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand, serta pengurus Granat Maros.

Dalam acara tersebut, Kejari Maros merilis bahwa penanganan kasus narkoba meningkat 15 persen ditahun 2016 dibanding tahun 2015.

Menurutnya, meningkatnya perkara narkoba yang ditangani oleh Kejari Maros membuktikan harus ada upaya serius untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan pemuda.

“Harus ada upaya serius dari semua pihak karena antisipasi dan pencegahan jauh lebih baik dan tidak hanya upaya refresif yang dilakukan. Khususnya pencegahan terhadap anak-anak dan pelajar, sosialisasi digalakkan kembali,” ungkapnya.

Dia menyebut, upaya pencegahan memang memerlukan proses yang panjang karena mengingat narkoba sangat berbahaya. Digalakkannya sosialisasi sangat diperlukan karena barang haram tersebut bisa masuk di semua kalangan.

“Jangan sampai karena kenikmatan sesaat kemudian merusak masa depan,” jelasnya. (*Ilo-Humas Maros)


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: