Home / Pendidikan / Maros Raih Anugerah Literasi Nasional dari Mendikbud

Maros Raih Anugerah Literasi Nasional dari Mendikbud

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang mewakili Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima Anugerah Literasi di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, Senin (20/3/2017).

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Kabupaten Maros berada pada urutan delapan sebagai daerah dengan Indeks Pembangunan Literasi terbaik di Indonesia. Atas prestasi tersebut kabupaten Maros masuk dalam kategori B.

HA Harmil Mattotorang mengaku bangga dengan prestasi yang diraih, pasalnya Maros termasuk kabupaten yang menggalakkan budaya literasi ini namun telah diganjar penghargaan pembangunan literasi nasional.

“Tentu hal ini membuktikan bahwa Maros serius dan memiliki keinginan tinggi dalam menumbuhkan budaya literasi di masyarakat. Kita berharap kedepan upaya kedepan lebih baik lagi sehingga budaya literasi ini tidak hanya di kota Maros saja tapi juga menyentuh hingga pelosok desa di Maros,” paparnya.

Anugerah ini diberikan kepada kabupaten atau kota mitra USAID Prioritas. Dalam setahun ini, Pemkab Maros gencar kampanye membangun budaya baca dan semangat literasi sejak tahun lalu. (*Ilo/Alfi-Humas Maros)

Check Also

Maros Raih Penghargaan Tertinggi Proklim 2023, Wabup Hj Suhartina Bohari  Hadiri Langsung Acara Penyerahan Penghargaan dan Peresmian RKKIK

Maros- Perubahan iklim yang berlangsung secara global saat ini sudah semakin memprihatinkan. Olehnya itu,  berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.