Bupati Maros: Musrenbang Wadah Usulan Program Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Bupati Maros: Musrenbang Wadah Usulan Program Sesuai Kebutuhan Masyarakat

MAROS – Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Wabup Maros HA Harmil Mattotorang menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Kecamatan pertama yang menggelar Musrenbang yakni Marusu yang digelar di Aula Kantor Camat Marusu, Rabu (1/2/2017).

Selain itu, hadir pula Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Dandim 1422 Maros Letkol Kav Mardi Ambar, dan jajaran kepala OPD, camat, kepala desa dan masyarakat Marusu.

Menurut Bupati Maros, Musrenbang merupakan salah satu instrumen yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengusulkan program-program pembangunan di daerahnya masing-masing. Musrenbang bukan lagi sebuah formalitas belaka yang asal jadi, asal ada, asal menggugurkan kewajiban tapi Musrenbang harus menjadi wadah pengusulan program yang dibutuhkan masyarakat sehingga tepat sasaran.

“Karena itu, masyarakat mesti proaktif memberikan usulan program kepada pemerintah saat Musrenbang agar pembangunan daerah tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Musrenbang ini digelar untuk rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2018, bukan tahun 2017. Karena hasil Musrenbang 2017 dimasukkan ke RKPD 2018. Sehingga menjadi wadah untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Musrenbang tahun ini bertema meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas hidup, penguatan infrastruktur, dan pelayanan publik secara merata sesuai visi Maros Lebih Sejahtera 2021. (Ilo/Alfi – Humas Maros)

Tags: Bupati Maros, Desa, DPRD, Musrenbang, Wabup Maros


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: