Bupati Maros: Kepala Desa Wajib Hadiri Kegiatan Penting

Bupati Maros: Kepala Desa Wajib Hadiri Kegiatan Penting

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengimbau para kepala desa (kades) agar menghadiri kegiatan pemkab yang memiliki nilai penting bagi masyarakat, diantaranya musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

Hal itu disampaikannya menyoroti tidak hadirnya dua kades dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Tompobulu, Selasa (14/2/2017). Dua kades yang tidak hadir tersebut, yakni Kades Pucak dan Kades Bontomanurung.

Dia mengungkapkan, Musrenbang merupakan kegiatan yang sangat penting, sebab membahas kebutuhan masyarakat. Sehingga seharusnya menjadi prioritas utama dari kades. Apalagi ketidakhadiran kades tersebut tanpa alasan yang jelas.

“Ini akan kita evaluasi kades-kades yang tidak hadir dalam Musrenbang. Karena ini perencanaan pembangunan untuk tahun mendatang, mestinya kades datang untuk ikut membahasnya,” ujarnya.

Tompobulu merupakan kecamatan ke-12 yang menggelar Musrenbang, setelah tingkat kecamatan akan digelar Musrenbang kabupaten, provinsi serta Musrenbang tingkat nasional.

Dalam Musrenbang ini, diharapkan masyarakat aktif memasukkan usulan program untuk pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Kita berharap Musrenbang bisa semakin berkualitas, program-program usulan diharapkan betul-betul berdasarkan kebutuhan masyarakat banyak,” jelasnya.

Tags: Musrenbang


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru