Pemkab Maros Akan Menata Kembali Wilayah Perbatasan

Pemkab Maros Akan Menata Kembali Wilayah Perbatasan

Bupati Maros HM Hatta Rahman melakukan peninjauan di perbatasan Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone, Rabu kemarin.

Peninjauan yang dilakukan bersama sejumlah kepala SKPD ini mengunjungi dua titik perbatasan Maros-Bone, yakni Jalan Poros Maros-Bone di Desa Mattampapole Kecamatan Mallawa dan Desa Benteng Kecamatan Camba. Desa Benteng ini berbatasan dengan Desa Bonto Cani Kecamatan Kahu Kabupaten Bone.

HM Hatta Rahman menyampaikan, peninjauan perbatasan ini terkait adanya keinginan Pemkab Maros untuk menata kembali wilayah perbatasan Maros dengan daerah tetangga.

“Kita melakukan peninjauan karena kita ingin menuntaskan infrastruktur perbatasan Maros, baik yang berbatasan dengan Makassar, Gowa, Bone maupun Pangkep,” jelasnya, Kamis (19/1/2017).

Peninjauan ini untuk kembali mempertegas batas Kabupaten Maros dengan daerah di sekitarnya. Apalagi selama ini daerah perbatasan diakui kurang diperhatikan batas-batasnya sehingga tapal batasnya tidak jelas.

“Untuk batas Maros-Bone di Kecamatan Camba akan kita selesaikan pengerjaan jalannya, sisanya mungkin sekitar 2 kilometer untuk sampai di tapal batas Maros-Bone. Kalau untuk jalan poros kita akan perbaharui tugu batas kabupaten,” ungkapnya.

Tahun ini, Pemkab Maros akan fokus pada perbaikan infrastruktur daerah perbatasan agar perekonomian masyarakat yang tinggal di perbatasan juga dapat meningkat.

Selain ke daerah perbatasan, rombongan Bupati Maros ini juga memantau sejumlah pasar tradisional dan kondisi jalan desa yang telah dan akan dibeton.  (Alfi/Ilo-Humas Maros)

Tags: Infrastruktur


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: