Bupati Maros Tinjau SDN 17 Barandasi Pasca Kebakaran

Bupati Maros Tinjau SDN 17 Barandasi Pasca Kebakaran

Bupati Maros HM Hatta Rahman meninjau SDN 17 Barandasi, Jumat (20/1/2017). Sekolah yang berada di Kelurahan Macini Baji Kecamatan Lau Kabupaten Maros itu mengalami kebakaran pada Jumat 20 Januari dinihari dan menghanguskan beberapa ruangan sekolah.

Akibat kebakaran ini, proses belajar-mengajar terpaksa diliburkan. Dirinya pun berjanji secepatnya akan dilakukan perbaikan atas ruangan kelas yang terbakar.

“Insya Allah pekan depan setelah ada hasil dari kepolisian penyebab kebakaran akan segera kita perbaiki yang terbakar agar proses belajar mengajar tidak terlalu lama terganggu,” paparnya.

Sementara Kepala SDN 17 Barandasi, Supiana menjelaskan, meski hanya dua kelas yang ikut terbakar, semua siswanya terpaksa diliburkan. Karena masih banyak puing-puing kebakaran. Seperti paku, seng serta reruntuhan kayu yang ditakutkan akan membahayakan para siswa.

“Mereka sempat ke sekolah, tapi kami pulangkan semuanya karena masih banyak puing reruntuhan yang dapat membahayakan mereka. Rencananya, proses belajar mengajar akan kembali aktif Senin mendatang,” ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Lau, AKP Ismail mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dugaan sementara, api bersumber dari kantin sekolah akibat korsleting listrik. Namun, pihaknya belum bisa memberikan kepastian sebelum ada hasil laboratorium forensik (Labfor).

Dalam kebakaran ini, empat unit pemadam kebakaran diturunkan. Api dapat dikuasai setelah lebih dari dua jam petugas Pemadam Kebakaran Maros melakukan proses pemadaman. (Alfi/Ilo – Humas Maros)

Tags: Sekolah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru