Bupati Maros Terus Mendorong Lahirnya Semangat Literasi

Bupati Maros Terus Mendorong Lahirnya Semangat Literasi

Bupati Maros HM Hatta Rahman saat membuka Focus Group Discussion atau fokus diskusi berkelompok bertema ‘Menuju Maros Kabupaten Literasi’ di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Selasa (24/1/2017).

FGD ini bertujuan untuk mendorong lahirnya semangat literasi atau gemar membaca masyarakat Maros sebagai langkah awal menuju kabupaten literasi.

“Kami sudah membangun gedung perpustakaan daerah, tujuannya untuk mengajak masyarakat Maros gemar membaca. Perpustakaan itu nantinya tidak hanya menyediakan buku-buku seperti saat ini tetapi juga ebook atau buku elektronik. Kalau kita mendorong literasi seperti tahun 1980-an, tentu sudah kuno, sebab sekarang era tekhnologi informasi. Karenanya, perpustakaan daerah juga dirancang sebagai perpustakaan digital,” ungkapnya.

Menjadikan Maros sebagai kabupaten literasi sebenarnya sejalan dengan visi pengembangan sumber daya manusia, karena itu kita memang menginginkan masyarakat banyak membaca. Program ini akan dikawal oleh tiga SKPD, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah serta Dinas Komunikasi dan Informasi.

Turut hadir dalam diskusi yang digelar oleh KNPI Maros ini, yakni Anggota DPRD Provinsi Sulsel asal Maros, yakni Muh Irfan AB dan Wawan Mattaliu, Anggota DPRD Maros Hj Haeriah Rahman, wakil dari USAID Priority Sulsel, beberapa unsur SKPD serta organisasi pemuda dan mahasiswa. (Ilo-Humas Maros)


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: