Bupati Maros: Silahkan Mundur Jika Tak Puas dengan Mutasi

Bupati Maros: Silahkan Mundur Jika Tak Puas dengan Mutasi

Bupati Maros HM Hatta Rahman meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tak puas dengan hasil mutasi besar-besaran ini, untuk mengundurkan diri.

Dirinya menegaskan hal itu usai melakukan penyematan pangkat dan tanda jabatan bagi camat dan lurah baru, penyerahan SK pelantikan, penyerahan Taspen bagi ASN pensiun serta penyerahan DPA SKPD, Senin (9/1/2017).

Adapun mutasi ini adalah bentuk penyegaran terhadap seluruh organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Maros. Bukan hanya untuk pejabat eselon, mutasi ini juga untuk seluruh staf lingkup Pemkab Maros.

“Kami sudah berusaha melakukan yang terbaik, menempatkan seseorang sesuai dengan kemampuan dan latar belakang pendidikannya. Serta mengatur mutasi. Kalau pun ada yang tidak puas, silakan mengundurkan diri,” ujarnya.

Dia menyebut, penggeseran ini dilakukan agar ada suasana dan tantangan baru. Alasannya, ada pegawai yang sejak terangkat menjadi ASN, hingga pensiun berada di SKPD yang sama.

“ASN harus keluar dari zona nyaman, apalagi saat pertama kali diangkat ada pernyataan siap ditempatkan di mana saja, kalau tidak mau mengikuti silahkan mundur dari ASN,” tegasnya.

Pihaknya masih akan mengevaluasi hasil mutasi dalam tiga bulan ke depan. Sebelumnya, sekitar 600 pejabat pejabat eselon II, III dan IV digeser dalam mutasi. Juga sedikitnya 700-an ASN lingkup Pemkab Maros bergeser. (Ilo-Humas Maros)

Tags: ASN, Pejabat


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru