Bupati Maros Serahkan Kartu Asuransi Kepada 2.259 Nelayan

Bupati Maros Serahkan Kartu Asuransi Kepada 2.259 Nelayan

Bupati Maros HM Hatta Rahman memyerahkan kartu asuransi kepada 2.259 nelayan, penyerahan secara simbolis dilakukan di Lapangan Pallantikang, Selasa (17/1/2017).

Kartu Asuransi Nelayan ini diberikan oleh Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Dinas Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Maros.

Dia bergarap, dengan adanya Kartu Asuransi Nelayan ini, maka tidak ada lagi kekhawatiran nelayan tentang biaya pengobatan jika sakit atau mendapat kecelakaan kerja.

“Ini bentuk perhatian dari pemerintah pusat dengan kartu asuransi nelayan ini. Karena kita tahu nelayan merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki resiko cukup tinggi dalam kecelakaan kerja, seperti sekarang ini angin kencang dan ombak yang tinggi,” ujarnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kadis DPKP Maros Burhanuddin menjelaskan, manfaat yang didapatkan bagi pemegang Kartu Asuransi Nelayan ini, yakni jika meninggal dalam keadaan kerja maka akan mendapat santunan sebesar Rp200 juta.

Sedangkan jika meninggal tidak dalam sedang bekerja akan mendapat asuransi sebesar Rp100 juta. Jika mengalami kecelakaan kerja mendapat biaya pengobatan hingga Rp20 juta.

“Nelayan penerima asuransi ini sudah mencakup seluruh nelayan di Kabupaten Maros yang tersebar di empat kecamatan yakni Maros Baru, Lau, Bontoa dan Marusu,” ujarnya.

Kelompok masyarakat petani nelayan sebelumnya didaftar oleh DPKP, kemudian dikirim ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk menjadi peserta asuransi. (Alfi-Humas Maros)

Tags: Asuransi, Nelayan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru