Bupati Maros Dampingi Wapres RI Resmikan Rusun Ponpes Nahdlatul Ulum

Bupati Maros Dampingi Wapres RI Resmikan Rusun Ponpes Nahdlatul Ulum

Bupati Maros HM Hatta Rahman mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) saat meresmikan rumah susun (rusun) pondok pesantren Nahdlatul Ulum di Soreang Kecamatan Lau Kabupaten Maros, Sabtu (21/1/2017).

JK datang bersama Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin. Juga Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut JK, ilmu bisa diperoleh di mana saja. Tapi akhlak, hubungan kemanusiaan, kearifan hanya dapat diperoleh dari bimbingan para ulama dan ustad.

“Kita bersyukur. Negara kita ini lebih aman, dan akhlak lebih baik dibanding negara lain. Kalau tidak dipelihara juga dengan baik bisa jadi masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Maros mengapresiasi dan berterima kasih atas dibangunnya rusun di pondok pesantren yang dipimpin oleh AGH Sanusi Baco tersebut. Diharapkan, rusun tersebut dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan bagi para santri yang menuntut ilmu agama.

Rusun yang diresmikan tersebut dibangun pada tahun 2016 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Ilo – Humas Maros)

Tags: Nasional


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: