Bupati Maros Berikan Penghargaan Pajak

Bupati Maros Berikan Penghargaan Pajak

Mengakhiri tahun anggaran 2016 dan menyambut tahun anggaran 2017, Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang melakukan peresmian sejumlah sarana publik Kabupaten Maros.

Acara ini digelar di Anjungan Kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros pada 31 Desember 2016. Dihadiri oleh jajaran Muspida Maros. Selain peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Bupati Maros juga menyerahkan piagam penghargaan penerimaan pajak.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai upaya mengoptimalkan penerimaan pajak dan memotivasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pengelola Pendapat Asli Daerah (PAD).

“Penghargaan ini diberikan atas kinerja dan capaian target penerimaan pajak dan pendapatan daerah,” ujarnya.

Piagam penghargaan diberikan kepada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) atas capaian kinerja melebihi target untuk pajak  restoran, hotel, parkir, reklame dan penerangan jalan tahun 2016.

Juga kepada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (KPTSP-PM) atas kinerja melebihi target untuk retribusi Izin Mandirikan Bangunan (IMB) dan retribusi izin gangguan (HO) tahun 2016.

Sementara untuk memotivasi subjek pajak dan kolektor pajak untuk membayarkan kewajibannya maka diberikan penghargaan atas kepedulian dan ketepatan waktu membayar pajak.

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada PT Aeroprima Food Service dan PT Trans Cafe untuk pajak restoran. PT Ibis Budget Makassar Airport untuk pajak hotel. PT Angkasa Pura I untuk Pajak Air Bawah Tanah (ABT) dan pajak parkir. PT Giarto Audry Cemerlang untuk pajak mineral bukan logam dan batuan (MBLB).

Kalla Toyota Maros untuk pajak reklame. Notaris Werdiningsih untuk penyetoran pajak terbanyak dalam penerimaan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB). PT Bukit Baruga sebagai developer terbaik dalam menyelesaikan kewajiban membayar BPHTB.

Diberikan pula kepada Camat Mallawa untuk capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar 100 persen. (Ilo-Humas Maros)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: