Awali Tahun 2017, Bupati Maros Lantik 600 Pejabat

Awali Tahun 2017, Bupati Maros Lantik 600 Pejabat

Sekitar 600 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki berbagai jabatan, Selasa (3/1/2017). Pelantikan di Lapangan Pallantikang Kompleks Kantor Bupati Maros ini tetap digelar meski hujan mengguyur.

Sebelumnya, sekitar 600 ASN lingkup Pemda Maros ini dibacakan Surat Keputusan (SK) mutasinya satu persatu di depan Bupati Maros HM Hatta Rahman, Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Maros, Hongku Otto selama empat jam lebih.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, mutasi yang ia sebutkan sebagai ‘mutasi tsunami’ ini merupakan mutasi terkait pengisian jabatan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru untuk ASN dalam beberapa jabatan eselon.

“Kurang lebih 600 orang kami lantik berbagai pejabat eselon empat, tiga, dua, dan pejabat fungsional untuk melengkapi struktur OPD yang baru. Jadi yang punya jabatan di OPD lama kita upayakan di OPD baru yang kedua kita tidak mau rugikan siapapun, kecuali aturannya tidak lengkap. Jika tidak terakomodir, kami tempatkan sebagai pejabat fungsional,” ujarnya.

Mutasi ini juga terkait dengan pengumpulan dan penataan aset untuk melihat kembali kondisi dari kendaraan yang telah digunakan tahun lalu. Serta akan dikembalikan lagi kepada penanggungjawabnya masing-masing. (Ilo-Humas Maros)

Tags: Pelantikan


Leave a Reply

Kabar Terbaru