Home / Pendidikan / Bupati Maros Dampingi Komjen Amerika Pantau Sekolah

Bupati Maros Dampingi Komjen Amerika Pantau Sekolah

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyambut kunjungan perwakilan Kedubes Amerika Serikat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Maros Baru Lingkungan Bonto Puasa Kelurahan Adatongeng Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Kamis (26/1/2017).

Mereka yang berkunjung yakni Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya Heather Variava, Direktur Misi USAID Erin McKee dan Chief of USAID PRIORITAS Stuart Westan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman yang didampingi Ketua DPRD Maros H.A.S. Chaidir Syam berharap program USAID Prioritas di Maros ini, bisa terus dilanjutkan karena sejalan dengan program pemerintah untuk fokus pada pendidikan dan peningkatan SDM.

“Anggaran sarana dan prasarana di tahun sebelumnya untuk belanja langsung mencapai 90 persen sehingga hanya 10 persen yang diperuntukkan untuk  belanja nonfisik, tetapi ditahun mendatang akan lebih banyak porsi untuk nonfisik yakni sekitar 25 persen dari APBD atau sekitar Rp150 miliar diperuntukkan mulai dari pembangunan SDM sekolah dan tenaga kerja,” paparnya.

Sementara Direktur Misi USAID, Erin McKee mengatakan, kunjungan itu bertujuan meninjau dampak program USAID PRIORITAS yang dimulai sejak 2012 lalu dan akan berakhir pertengahan tahun 2017. Program ini memperkenalkan teknik pembelajaran dan pengajaran aktif dan kontekstual, manajemen berbasis sekolah, budaya baca dan juga peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengembangan sekolah.

Usai melakukan kunjungan dfi MIN 1 Maros Baru, rombongan juga mengunjungi SDN Inpres 213 Sanggalea Turikale. (Alfi/Ilo-Humas Maros)

Check Also

Maros Raih Penghargaan Tertinggi Proklim 2023, Wabup Hj Suhartina Bohari  Hadiri Langsung Acara Penyerahan Penghargaan dan Peresmian RKKIK

Maros- Perubahan iklim yang berlangsung secara global saat ini sudah semakin memprihatinkan. Olehnya itu,  berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.