Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Nilai PNS Masih Minim Pengetahuan Teknologi Informasi

Bupati Maros Nilai PNS Masih Minim Pengetahuan Teknologi Informasi

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyebut PNS/ASN lingkup Pemkab Maros minim pengetahuan teknologi informasi (TI). Hal ini diungkapkannya saat menggelar rapat dengan kepala SKPD di Ruang Rapat Bupati Maros, , Rabu (25/1/2017).

PNS Maros saat ini sangat sedikit menguasai teknologi informasi seperti komputer sehingga agak sulit mengikuti perkembangan jaman. Untuk itu kata Hatta, pihaknya akan mulai fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) aparatur di lingkup Pemkab Maros.

“Mulai tahun ini kita akan fokus pada pembangunan SDM. Tapi bukan hanya di bidang teknologi tapi juga bidang pendidikan dan bidang lain karena tantangan kedepan sangat besar. Kalau bekalnya tidak ada maka kita akan ketinggalan,” ujarnya.

karena itu, dirinya meminta kepada PNS agar membekali diri dengan pengetahuan IT yang baik karena jika tidak maka akan tergerus dan tidak terpakai di masa mendatang mengingat persaingan global tahun-tahun mendatang akan lebih ketat.

Dengan mulainya fokus pada pembangunan SDM ini, maka otomatis pembangunan fisik akan berkurang mengingat pembangunan jalan dan fisik lainnya  hampir tuntas.

“Kalau pembangunan fisik seperti jalan tetap ada tapi tidak lagi sebesar tahun-tahun sebelumnya karena sebagian besar sudah betonisasi dan hotmix. Makanya pembangunan manusia-nya yang akan kita genjot kali ini,” paparnya. (Alfi-Humas Maros)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.